Senin, 11 Februari 2013

Perjalanan Karier SNSD

SEJARAH KARIER SNSD

Girls' Generation (소녀시대; Sonyeo Shidae) adalah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Mereka juga dikenal dengan nama SNSD atau SoShi (소시), keduanya merupakan singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea. Grup ini terdiri dari sembilan anggota: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun.
Girls' Generation sudah mulai menarik perhatian di awal karir mereka lewat lagu-lagu seperti "Into the New World" dan "Kissing You", namun baru pada tahun 2009 mereka meraih popularitas yang signifikan lewat singel "Gee", yang kemudian dinamai sebagai Song of the Decade di Korea Selatan. Grup ini semakin memantapkan posisi mereka di industri musik Korea dengan singel-singel berikutnya seperti "Tell Me Your Wish (Genie)", "Oh!, "Run Devil Run", dan "Hoot". Pada tahun 2011, mereka kembali ke kancah musik Korea dengan lagu "The Boys" yang dirilis dalam tiga bahasa: Korea, Jepang, dan untuk pertama kalinya, Inggris. Dalam rentang waktu lima tahun, grup ini telah berhasil menjual total sebanyak 4,4 juta album dan 30 juta singel digital. Popularitas yang sangat tinggi di Korea Selatan berhasil mengantarkan mereka meraih titel "The Nation's Singers" dan "The Nation's Girl Group".Sisa Journal menamakan grup ini sebagai entertainer paling berpengaruh pada tahun 2011 dan 2012, menjadikan mereka sebagai grup wanita pertama dalam sejarah yang berhasil masuk daftar tersebut. Asia Today menempatkan mereka di peringkat ke-44 dalam daftar 50 Korean Power Leaders pada tahun 2011. Forbes juga menyatakan grup ini sebagai most powerful entertainers di Korea Selatan untuk tahun 2011.
Girls' Generation memulai debutnya di kancah musik Jepang pada tahun 2010 di bawah naungan label Nayutawave Records dengan merilis versi bahasa Jepang dari lagu hits mereka "Tell Me Your Wish (Genie)" dan "Gee". Album pertama mereka di Jepang, Girls' Generation yang dirilis pada bulan Juni 2011 merupakan album oleh sebuah grup asal Korea yang paling banyak terjual dalam sejarah tangga lagu Oricon.
Pada bulan April 2012, S.M. Entertainment membentuk Girls' Generation-TTS, sub-unit pertama grup ini yang beranggotakan Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Album mini mereka, Twinkle, berhasil mencapai peringkat ke-126 di Billboard 200 yang merupakan posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh album K-pop di chart tersebut sampai saat ini.
Pada Januari 2013, kelompok melakukan comeback di Korea dengan album studio keempat (enam keseluruhan) I Got a Boy, yang segera menjadi hits domestik dan global, menerima all-kill pada chart Korea dan debut di #1 di chart Billboard "World Albums". Peluncuran album ini diikuti dengan serangkaian pertunjukan live. Kelompok ini juga akan memulai Second Japan Arena Tour mereka pada Februari 2013.

karier

Pra-debut

Pembentukan Girls' Generation diumumkan pada 16 Juli 2007 disertai pengumuman resmi profil masing-masing anggota. Pada awalnya, mereka diberi nama Super Girl, versi wanita dari Super Junior. Sebelum menjadi anggota Girls' Generation, mereka sudah dilatih sebagai penari dan penyanyi profesional. Sebagian di antaranya sudah dilatih di bidang akting dan modeling, serta berpengalaman menjadi model iklan di televisi dan majalah.
Anggota yang pertama kali mengikuti sistem pelatihan S.M. Entertainment adalah Jessica pada tahun 2000, setelah dia dan adiknya, Krystal Jung (sekarang anggota girlband f(x)), ditemukan oleh pencari bakat di sebuah mall saat sedang berlibur di Korea. Jessica disusul oleh Sooyoung dan Hyoyeon yang juga masuk ke S.M. Entertainment pada tahun 2000. Sebelumnya, Hyoyeon belajar menari di Winners Dance School, sebuah sekolah tari di Korea Selatan yang terkenal dengan spesialisasi di hip-hop.  Sooyoung sudah terlebih dulu menjalani debut di Jepang pada tahun 2002 sebagai anggota dari duo bernama Routeθ. Grup ini bubar hanya dalam waktu tahun setelah pendiriannya.Yuri adalah anggota berikutnya yang diterima di S.M. setelah menjadi juara kedua di kompetisi 2001 SM Youth Best Dancer. Yoona masuk pada tahun 2002 setelah audisi dengan menyanyi dan menarikan lagu-lagu dari penyanyi favoritnya, BoA dan Britney Spears. Setahun berikutnya, Seohyun mengikuti audisi dengan menyanyikan lagu anak-anak. Anggota terakhir yang dimasukkan ke grup adalah Sunny, yang masuk sistem pada tahun 1998 dan sudah menjalani pelatihan selama lima tahun sebelum pindah ke perusahaan lain, Starworld, di mana dia dilatih untuk menjadi bagian dari sebuah duo bernama "Sugar" yang pada akhirnya tidak jadi debut. Kemudian di bawah rekomendasi Ayumi dia pun kembali pindah ke S.M. Entertainment pada tahun 2007. Sunny juga merupakan keponakan dari pendiri S.M. Entertainment, Lee Soo Man.

2007–2008: Debut dan album pertama

Pada bulan Juli 2007, Girls' Generation menjalani penampilan pertama tak resmi di Mnet School of Rock, di mana mereka membawakan singel pertama mereka yang berjudul "Into the New World" (다시 만난 세계, Dasi Mannan Segye). Sebuah acara dokumenter yang menceritakan kisah debut grup ini bertajuk Girls' Generation Goes to School juga direkam pada saat itu, menampilkan para anggota saat mereka pindah ke sebuah apartemen bersama-sama dan berlatih untuk penampilan mereka nantinya di atas panggung.
Singel pertama grup ini dirilis tak lama setelahnya, termasuk di dalamnya adalah versi instrumental dari "Into the New World" serta dua lagu lainnya: "Beginning" dan "Perfect for You." Girls' Generation memulai debutnya secara resmi pada 5 Agustus 2007 dengan tampil di SBS Inkigayo, yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan di MBC Music Core dan KBS Music Bank. "Into the New World" meraih posisi no. 1 di M! Countdown.
Grup ini merilis album pertama mereka pada akhir musim gugur tahun 2007 dengan singel utama berjudul "Girls' Generation" (소녀시대, Sonyeo Sidae), sebuah daur ulang dari lagu milik Lee Seung-chul. Promosi untuk singel ini dimulai pada awal November. Album ini juga memuat singel pertama mereka "Into the New World", "Perfect For You" (dengan judul baru "Honey"), serta delapan lagu lainnya, dan berhasil terjual lebih dari 100.000 keping.
Pada awal 2008, Girls' Generation mulai mempromosikan singel kedua dari album pertama mereka, "Kissing You", yang mengantarkan grup ini memenangkan piala K-chart pertama mereka setelah berhasil menempati posisi pertama di Music Bank. Lagu ini juga meraih ranking pertama di Inkigayo dan M.Countdown!.
Pada bulan Maret 2008, album pertama mereka dikemas dan dirilis ulang dengan judul baru Baby Baby. Girls' Generation merilis teaser untuk singel "Baby Baby" pada 15 Maret 2008. Singel ini dirilis di situs musik digital pada 17 Maret 2008. Mereka juga menampilkan "Baby Baby" di berbagai acara musik seperti Music Core, Inkigayo dan M! Countdown pada bulan Maret dan April. Promosi untuk album ini berakhir pada 13 April 2008 di Inkigayo.
Jessica, Tiffany dan Seohyun ikut mengambil bagian dalam album mini yang dirilis oleh Roommate, sebuah one-man band dari Purple Communication. Album mini tersebut berjudul Roommate: Emotional Band Aid, dan dirilis pada 1 Desember 2008. Lagu yang mereka nyanyikan berjudul "Oppa Nappa" (오빠 나빠; Bad Brother) terlebih dahulu dirilis secara digital pada bulan April 2008. Lagu ini sempat dibawakan secara live di Inkigayo, Music Bank, dan M! Countdown.
 Tak lama kemudian, tiga anggota tersebut juga merilis "Mabinogi" (It's Fantastic!), sebuah lagu tema untuk game dari Nexon, Mabinogi. Acara realitas Mnet Factory Girl mengisahkan tentang para anggota yang bekerja sebagai intern di majalah mode Elle Girl. Program ini mulai tayang pada awal Oktober.[28] Pada akhir tahun 2008, grup ini juga berpartisipasi di konser SMTown Live '08 bersama artis-artis SM Town lainnya. Tur konser ini menyambangi tiga negara yakni Korea Selatan, Thailand, dan Cina.
Pada 26 Desember 2008, poster-poster anggota Girls' Generation mengenakan roller-skates terpampang di berbagai lokasi di Seoul. Tak lama kemudian S.M. Entertainment mengonfirmasi bahwa poster-poster tersebut memang merupakan poster teaser dan Girls' Generation akan segera merilis album mini pertama mereka, Gee, pada bulan Januari 2009.

2009: Gee, Tell Me Your Wish (Genie), tur Asia pertama, dan peningkatan popularitas

Sebuah video teaser dirilis pada Januari 2009 dan singel pertama "Gee" segera dirilis. "Gee" menempati tempat pertama di chart musik Cyworld pada hari perilisan. Lagu ini juga menempati nomor satu di semua chart musik utama digital dalam dua hari. Video musik membuat rekor pada perilisan, mengumpulkan satu juta tontonan di GomTV di bawah satu hari. Kelompok memulai promosi album ini pada Januari 2009 di MBC Show! Music Core dimana mereka menyanyikan singel utama baru mereka "Gee" dan track "Himnae (Way To Go)", lagu lain dari album mini mereka.
Satu minggu setelah perilisan, "Gee" menempati #1 on KBS Music Bank; namun, pertanyaan itu muncul ketika kelompok tidak muncul di program, dengan menyebarkan desas-desus mengenai keretakan yang mungkin terjadi antara SM Entertainment dan KBS. "Gee" juga menempati #1 di SBS Inkigayo satu minggu setelah mereka kembali.
"Gee" kemudian menjadi hits fenomenal, memecahkan rekor untuk nomor urut satu menang di KBS Music Bank dengan kemenangan sembilan kali berturut-turut, juga menerima triple crown di SBS Inkigayo. "Gee" pertama dipasangkan dengan "Nobody" oleh Wonder Girls untuk terpanjang #1 di portal musik M.Net (6 minggu). Lagu ini kemudian memecahkan rekor dengan tetap di atas pada minggu ketujuh, dan tetap dalam posisi bertahan untuk minggu kedelapan. Juga dipasangkan kemudian memecahkan rekor terpanjang #1 di Music Bank, mengalahkan rekor 7 minggu yang sebelumnya ditetapkan oleh Jewelry pada 2008 dengan "One More Time". "Gee" achieved its ninth #1 on the show on March 13, 2009.
SM Entertainment menyatakan bahwa lebih dari 100.000 eksemplar dari album mini yang dikirim ke toko, sedangkan penjualan perusahaan analis Hanteo melaporkan penjualan lebih dari 30.000 eksemplar dalam 10 hari pertama peluncurannya. Lagu ini juga menunjukkan kekuatan pada grafik lainnya, menempati tempat pertama di chart Mujikon, Melon dan Mnet untuk delapan minggu berturut-turut, chart Dosirak untuk tujuh minggu, chart Muse untuk enam minggu, dan chart Baksu untuk empat minggu. The song also went number one on all major digital music charts within two days. Gee mencapai nomor lagu dari dekade yang diberikan kepada mereka oleh salah satu situs musik online paling populer Korea, MelOn.
 Pada 3 Mei, 2009, Girls' Generation membintangi acara realitas baru, SNSD Horror Movie Factory, dengan episode perdana menerima rating pemirsa sebesar 3,3%. Acara ini kemudian dibatalkan setelah enam episode karena rendahnya peringkat. Diumumkan bahwa acara baru dibintangi oleh kelompok populer disebut Himnaera-Him! ("Cheer Up!") terpilih untuk mengambil slot waktu, dan mulai ditayangkan minggu setelah episode terakhir dari Horror Movie Factory. Namun, saat kelompok ini merilis EP baru mereka 'Tell Me Your Wish (Genie)' dan menjadi sibuk dengan promosi, acara itu dihentikan setelah hanya 2 episode ketika manajemen kelompok memutuskan untuk memilih mereka meninggalkan segmen MBC Sunday Sunday Night. Pada tanggal siaran dari episode akhir Cheer Up!, diumumkan kelompok akan membintangi acara realitas baru di KBS, berjudul Girls' Generation's Hello Baby yang mulai disiarkan pada 23 Juni 2009.
Setelah istirahat sejenak, SM Entertainment mengumumkan bahwa kelompok akan kembali dengan album mini baru dengan konsep "Marine Girl". Singel baru berjudul "Tell Me Your Wish (Genie)", dengan album mini penuh yang dirilis secara digital pada 22 Juni 2009.  Kelompok memulai kegiatan promosi mereka pada tanggal 26 Juni 2009, muncul pada KBS Music Bank. Penampilan diikuti oleh tindak lanjut pertunjukan comeback pada MBC Show! Music Core dan SBS Inkigayo pada tanggal 27 Juni dan 28, 2009. Pelepasan fisik Genie tertunda oleh SM Entertainment untuk mengulang album art, dan dirilis empat hari kemudian pada 29 Juni 2009.
Kemenangan pertama mereka untuk singel "Sowoneul Malhaebwa (Genie)" diperoleh pada 10 Juli 2009 episode dari KBS Music Bank. Penghargaan kedua mereka diklaim pada 12 Juli 2009 episode SBS Inkigayo. Dalam beberapa hari, lagu menemapti peringkat atas pada 10 chart musik digital yang berbeda. Lagu juga mendapat penghargaan sebagai album yang paling populer dan download ringtone.
Track terbukti sukses karena menaklukkan berbagai situs musik, termasuk Melon, Dosirak, Mnet, and Bugs, dan nomor satu di tangga lagu mingguan dan grafik ringtone SKT mingguan dari minggu pertama bulan Juli. Album mini diperkirakan terjual sebanyak 50.000 eksemplar + dalam minggu pertama setelah dirilis (hampir dua kali lipat dari angka penjualan minggu pertama dari Gee), prestasi yang tidak biasa untuk setiap kelompok gadis Korea. The albums went to sell over 200,000 as of 2010.
Album mini mereka telah menduduki nomor satu di chart B2S Top 20 di Thailand. “Tell Me Your Wish” juga hits nomor satu di ‘International Music Chart’ segera setelah perilisan. Album ini juga menduduki tempat teratas pada chart Gram Pop Top 10 selama dua minggu berturut-turut. The group finished promotions for "Sowoneul Malhaebwa (Genie)" in August 15, 2009.
Pada November 2009, SM Entertainment mengumumkan Into The New World Tour mereka. Tiket untuk tur mulai dijual pada 19 November, dan terjual habis dalam 3 menit. Tur awalnya terdiri dari dua acara Korea pada tanggal 19 dan 20 Desember 2009. Tur dimulai di Seoul's Olympic Park Fencing Stadium pada tanggal 19 dan 20 Desember dan dilanjutkan ke kota-kota Asia lainnya, termasuk Shanghai. Kemudian dimumkan bahwa kelompok akan memiliki dua pertunjukkan "Encore" untuk 27 dan 28 Februari 2010. Pada tanggal 17 Desember 2010 pertama kali diumumkan bahwa Girls' Generation akan merilis album live pertama mereka. Ini direkam sejak tanggal 19 Desember 2009 di Olympic Fencing Gymnasium selama Girls' Generation's 1st Asia Tour mereka.

2010: Oh!, Run Devil Run, debut di Jepang dan Hoot

Pada bulan Januari, SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Girls' Generation akan merilis album keduanya, Oh! pada tanggal 28 Januari.  Singel utama dari album tersebut yang berjudul "Oh!" dirilis secara digital pada 25 Januari disusul dengan video klipnya yang dirilis dua hari setelahnya. Pada tanggal 30 Januari, kelompok dimulai promosi dengan rekaman MBC Show! Music Core. Siaran penampilan mengalami pemadaman dekat akhir, dimana MBC membuat kinerja keseluruhan secara online yang tersedia dalam menanggapi hal ini. Dengan "Oh!", kelompok menempati tempat pertama untuk memenangkan lima kali berturut-turut K-Chart di KBS Music Bank, serta mencapai triple crown pada SBS Inkigayo. "Oh!" juga menang di Music Bank K-chart setengah tahun, datang pada kedua pada babak pertama grafik penjualan album Hanteo, dan juga memenangkan K-Chart akhir tahun. Video musik peringkat sebagai nomor satu terbanyak dilihat di YouTube video di Korea pada akhir 2010. Juga nomor satu di Hong Kong dan membuat sepuluh besar baik di Taiwan dan peringkat Jepang.
Dimulai pada tanggal 11 Maret 2010, foto-foto anggota yang dirilis secara online menampilkan konsep gelap, dijuluki "Black SoShi". Sebuah video teaser dirilis pada 16 Maret, dengan singel baru Run Devil Run dirilis sebagai singel digital pada 17 Maret.
Pertengahan Juni, diumumkan bahwa kelompok itu menandatangani kontrak pada bulan Mei, dan akan mulai bekerja di bawah label rekaman Universal Music Japan, Nayutawave Records Japan untuk promosi mereka di Jepang, dengan singel pertama mereka di Jepang diperkirakan akan dirilis pada bulan September 2010.  Girls' Generation mulai promosi di Jepang pada bulan Agustus. "少女時代到来~初来日記念盤~" (Girls' Generation's Arrival First Time in Japan Commemoration Disc ), sebuah DVD yang menampilkan tujuh video musik kelompok serta rekaman bonus khusus, dirilis pada 11 Agustus, dengan edisi khusus dari DVD berisi glowstick merah muda serta tiket masuk untuk debut Girls' Generation di Tokyo Ariake Colliseum pada 25 Agustus. Pada minggu pertama setelah rilis, DVD terjual 23.000 eksemplar, peringkat keempat di peringkat Oricon mingguan DVD dan ketiga pada peringkat DVD musik mingguan, dan membuat Girls' Generation kelompok wanita pertama K-pop untuk membuat peringkat Oricon DVD Top-5.
Di tengah kegiatan mereka di Jepang, kelompok juga berpartisipasi dalam SMTown Live '10 World Tour bersama label-mate pada 21 Agustus di Seoul Jamsil Olympic Stadium. Mereka berpartisipasi dalam Shanghai berikutnya, Los Angeles, Paris dan Tokyo.
Pada tanggal 25 Agustus, kelompok mengadakan showcase pertama mereka di Tokyo Ariake Colliseum. Dengan 10.000 penggemar awal diundang, dilaporkan menjadi rencana paling besar-besaran untuk artis Korea memulai debutnya di Jepang. Namun, karena tingginya jumlah peserta yang diharapkan, manajemen kelompok mengumumkan bahwa menampilkan akan berlangsung tiga kali dalam hari yang sama bukan sekali untuk menampung sejumlah besar penggemar. Kelompok menyanyikan lima lagu Korea mereka di masing-masing penampilan, dan jumlah peserta lebih dari ketiga menunjukkan diperkirakan setidaknya 22.000. Pada showcase ini, video musik Jepang "Genie" juga diungkapkan publik untuk pertama kalinya dan teaser yang telah dirilis beberapa hari sebelumnya pada 20 Agustus.
Singel debut Jepang mereka, "Genie" debut di tempat kelima pada hari yang sama peluncurannya pada harian Oricon Charts dan kemudian naik ke posisi kedua di Daily Oricon beberapa waktu kemudian, mendapatkan posisi keempat pada peringkat mingguan Oricon. Kelompok juga menempati nomor satu pada grafik video musik Jepang iTunes' dan kedua di Rekochoku chart harian video klip dan chart film yang masuk peringkat harian sehari kemudian.  Dengan pre-order sebesar 80.000, singel dijual sebanyak diperkirakan 45.000 eksemplar pada minggu pertama setelah rilis. Pada tanggal 20 Oktober 2010, kelompok merilis singel kedua mereka di Jepang, "Gee".
Seminggu setelah merilis singel Jepang mereka, kelompok ini merilis album mini Korea ketiga mereka, Hoot pada 27 Oktober 2010, berisi lima track. Video untuk singel utama, "Hoot", lagu aslinya ditulis dalam bahasa Inggris sebagai "Bulletproof", dirilis pada 28 Oktober. Girls' Generation memulai kegiatan promosi mereka dengan panggung comeback pada KBS Music Bank pada 29 Oktober. "Hoot" cepat naik ke puncak tangga lagu dan menerima tempat nomor satu di banyak acara musik, terbukti rilis lain yang sukses untuk grup. Kelompok bersamaan mempromosikan "Hoot" dan "Gee" di Korea dan Jepang masing-masing, dan berpartisipasi dalam siaran musik Jepang seperti FNS Music Festival, di mana mereka tampil dengan dua singel Jepang mereka, "Gee" dan "Genie" pada tanggal 4 Desember.
Pada 22 Desember 2010, "Hoot" itu dikemas ulang dengan lagu tambahan dari album sebelumnya dan dirilis di Jepang. Rilis naik ke posisi kedua pada tangga lagu Oricon dan terjual 21.000 eksemplar pada hari pertama, faring sangat baik mengingat bahwa semua track termasuk yang seluruhnya dalam bahasa Korea.
Pada 9 Desember 2010, kelompok menghadiri Golden Disk Awards dan dianugerahi tiga penghargaan termasuk Disk Daesang (Album of the Year) untuk album studio kedua mereka Oh!. Kelompok ini juga menjadi kelompok gadis pertama yang memiliki Disk Daesang (2010) dan Digital Daesang (2009). Pada 15 Desember 2010, kelompok menghadiri Melon Music Awards memenangkan penghargaan Best Dressed Singer dan penghargaan Hot Trend Song untuk, "Hoot", juga penghargaan Artist of the Year. Ini akan menjadi kedua berturut-turut penghargaan 'Artist of the Year' untuk kelompok. Mereka menempati teratas Hanteo tahunan chart Singer Award untuk 2010.
Nama kelompok ini terdaftar pada daftar Asia Today 50 Korean power leaders for 2011 di nomor 44, menjadi satu-satunya grup idola dari daftar. Girls' Generation ditetapkan "Artist of the Year" oleh Dosirak, Soribada, Korea Gallup, Hanteo dan Sport Korea dan juga memenangkan Best Song of The Year dengan "Oh!" di Monkey 3.

2011: Girls' Generation, Tur, Ekspansi Internasional dan The Boys

Album mini "Hoot" disertifikasi Gold oleh Record Industry Association of Japan dengan penjualan yang telah melebihi 100.000 kopi. Pada awal tahun 2011, Girls' Generation mempersiapkan sebuah lagu baru berjudul "Visual Dreams", sebagai bagian dari promosi untuk prosesor Intel Core generasi kedua di Asia. Video klip untuk "Visual Dreams" dirilis tanggal 17 Januari yang disertai berbagai macam kampanye promosi termasuk musik baru, video klip 2D dan 3D, situs internet, foto-foto dan display di toko-toko komputer.
Dalam paruh kedua Januari, diumumkan bahwa kelompok akan kembali ke pasar Jepang melalui pelepasan versi Jepang "Run Devil Run" sebagai singel digital, dirilis pada 25 Januari 2011.
Pada pertengahan Januari diumumkan bahwa mereka akan akan kembali ke pasar musik Jepang dengan perilisan versi bahasa Jepang dari "Run Devil Run" sebagai singel digital, dijadwalkan untuk dirilis pada 25 Januari 2011.
Tanggal 20 Januari, di Seoul Music Awards ke-20 mereka menerima penghargaan Artist of the Year, Bonsang prize, Popularity Award dan Hallyu Award. Dengan ini Girls' Generation menjadi satu-satunya artis di sejarah musik Korea selain Seo Taiji, Jo Sungmo dan H.O.T. yang berhasil memenangkan penghargaan Artist of the Year dua tahun berturut-turut di Seoul Music Awards. Mereka juga menjadi satu-satunya girl group dalam sejarah yang menerima penghargaan Artist of the Year di Seoul Music Awards, dan Melon Music Awards selama dua tahun berturut-turut.
Girls' Generation menerima gelar Korea's No. 1 Power Celebrity dari Forbes Korea. Mereka tampil di konser ulang tahun ke-50 stasiun televisi MBC, Korean Music Wave in Bangkok di Thailand pada 12 Maret 2011 yang menandai penampilan pertama mereka di Thailand sejak Pattaya Music Festival bulan Maret 2009.
Tanggal 8 Maret, Universal Music Japan memberikan informasi di situs resmi mereka tentang perilisan singel ketiga dan tur konser Jepang pertama Girls' Generation. Pada tanggal 27 April Girls' Generation akan merilis album singel Jepang ketiga "Mr. Taxi/Run Devil Run" yang di dalamnya terdapat lagu original berbahasa Jepang mereka yang pertama "MR. TAXI" dan versi bahasa Jepang dari lagu Korea mereka "Run Devil Run". Sebagian keuntungan dari penjualan singel tersebut akan disumbangkan ke Palang Merah Jepang untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami Sendai 2011. Saat itu diumumkan juga bahwa Girls' Generation akan menggelar konser keliling Jepang bertajuk "The 1st Japan Arena Tour" yang akan dimulai di Osaka pada 31 Mei. Total sebanyak 14 konser di 6 kota akan berlangsung selama satu setengah bulan.
Di 2011 VMAJ, Girls' Generation dinominasikan di tiga kategori yaitu "Best Group Video", "Best Video Of The Year" dan "Best Karaokee! Song" Girls' Generation membawakan dua lagu di acara yang juga dihadiri oleh artis-artis terkenal dunia seperti Tokio Hotel dan Lady Gaga tersebut. Pada tanggal 2 Juli, diumumkan bahwa mereka memenangkan dua dari tiga nominasi yaitu "Best Group Video" dan "Best Karaokee! Song" untuk "Genie".
Tanggal 1 Juni 2011, mereka merilis album studio Jepang pertama yang bertajuk Girls' Generation. Album ini memuat 12 lagu termasuk singel "Genie", “Gee”, "Run Devil Run", "Mr. Taxi/Run Devil Run" dan versi Jepang dari "Hoot".
Album Girls' Generation disertifikasi Platinum oleh Recording Industry Association of Japan pada 14 Juni 2011 dan Double Platinum pada 8 Juli 2011. Grup ini juga mencetak rekor sebagai artis luar negeri dengan total penjualan album pertama tertinggi di Jepang. Girls' Generation adalah artis keempat yang mencapai posisi nomor 1 di chart album mingguan Oricon setelah BoA, TVXQ dan Big Bang, dan menjadi artis Korea ketiga yang melewati angka penjualan 500.000 kopi setelah BoA dan TVXQ. Seiring dengan popularitas mereka yang semakin bertambah, Girls' Generation pun menjadi artis luar negeri berpenghasilan tertinggi di Jepang pada paruh pertama tahun 2011. Album Girls' Generation telah terjual sebanyak lebih dari 629.436 keping, menjadikannya sebagai album oleh sebuah grup asal Korea yang paling banyak terjual dalam sejarah tangga lagu Oricon.
Belakangan ini, Girls' Generation sedang sibuk dengan tur Asia kedua mereka. Dua konser pertama telah diselenggarakan di Seoul pada 23 dan 24 Juli, diikuti dengan konser di Taipei, Taiwan tanggal 9, 10 dan 11 September, serta di Singapura pada 9 dan 10 Desember.
Girls' Generation dinamai "The Most Influential Entertainers in Korea" untuk tahun 2011 oleh SISA Press setelah pada tahun sebelumnya berada di posisi keenam.
Pada tanggal 26 September 2011 S.M. Entertainment mengumumkan bahwa Girls' Generation akan kembali dengan album Korea ketiga mereka "The Boys. Foto teaser mereka memiliki konsep cerita dongeng dan foto pertama yang menampilkan Taeyeon dirilis pada hari itu juga, disusul oleh Sunny dan Hyoyeon pada 27 September, Jessica, Sooyoung dan Tiffany pada 28 September serta Yoona, Yuri, dan Seohyun pada 29 September. Video teaser pertama untuk "The Boys" dirilis pada 1 Oktober 2011 melalui kanal YouTube milik S.M. Entertainment.
Pengaturan pemandangan mereka di pasar internasional, Girls' Generation menandatangani kontrak dengan Universal Music Group pada tahun 2011 untuk merilis Amerika Serikat material di bawah Interscope Records. Girls’ Generation pada awalnya dijadwalkan untuk merilis album ketiga The Boys lewat iTunes dan berbagai situs musik di Asia termasuk Korea pada 5 Oktober 2011. Namun pada 30 September diumumkan bahwa peluncuran album tersebut telah ditunda karena adanya diskusi tentang perilisan album ini di seluruh dunia, yang detailnya akan segera diungkap segera setelah tercapai kesepakatan. Pada 10 Oktober dikonfirmasi bahwa album tersebut akan dirilis pada 19 Oktober 2011 dan Girls' Generation akan membawakan lagu "The Boys" untuk pertama kalinya di acara KBS Music Bank pada 21 Oktober.
Singel utama album ketiga mereka, "The Boys" dirilis dalam dua bahasa yaitu Korea dan Inggris. Lagu tersebut diciptakan dan diaransemen oleh Teddy Riley yang pernah menjadi produser Michael Jackson. Hanya dalam waktu beberapa menit setelah "The Boys" dirilis, album tersebut langsung menerima "all-kill" di berbagai tangga lagu situs musik online maupun offline di Korea. Meskipun tidak mencatat pada Hot 100, lagu berhasil puncak di dalam Top 30 pada grafik di iTunes Amerika Serikat, menjual lebih dari 21.000 eksemplar dan menjadi salah satu penjualan terbaik K-Pop lagu, pada waktu itu, di Amerika Serikat. Album berjudul sama terjual 227.994 eksemplar dalam waktu dua belas hari di Korea Selatan, menjadi album terlaris pada bulan Oktober dan ketiga terbaik penjualan album tahun 2011. Pada akhir Desember, "The Boys" telah menjual 150.000 eksemplar lanjut, membawa total 385.348 eksemplar, menjadi album terlaris di Korea Selatan pada tahun 2011. Pada tanggal 21 Oktober, Girls' Generation memulai promosi mereka untuk album ketiga dengan membawakan lagu "The Boys" dan "Mr. Taxi" di KBS Music Bank. Pada 23 Oktober 2011, itu dikonfirmasi oleh anggota pada tanggal New York City dari SMTown World Tour II, bahwa "The Boys" maxi-single akan dirilis secara internasional pada 19 November 2011, meskipun tanggal itu kemudian dipindahkan ke Desember 8, 2011. Dengan hanya dua bulan dari penjualan, The Boys berhasil menjadi yang terbaik 10 penjualan track digital di negara asalnya dari 2011, telah menjual 3.032.658 eksemplar sejak rilis Oktober. Pada April 2012, album itu terjual lebih dari 410.000 kopi di Korea Selatan, menetapkan rekor Gaon Chart untuk album terbaik, penjualan non-dikemas ulang dalam sejarah grafik.
Pada tanggal 11 November dikabarkan bahwa Girls' Generation akan merilis buku foto resmi pertama mereka di Jepang yang berjudul “Holiday”. Selain itu dokumentasi tur konser Jepang pertama mereka akan tersedia baik dalam bentuk blu-ray maupun DVD dan akan dirilis pada 14 Desember. "Holiday" menembus posisi no. 1 dalam kategori fotografi di chart penjualan buku di Jepang. Buku tersebut memuat koleksi foto mereka saat menikmati liburan, dan berhasil terjual lebih dari 17.000 eksemplar hanya dalam waktu satu minggu. pada tanggal 29 November Girls' Generation tampil dalam acara M'Net Asian Music Award 2011 dengan menampilkan lagu The Boys dalam versi remix. Dalam acara itu pula Girls' Generation mendapatkan dua penghargaan sebagai Best Female Group dan Artist Of The Year.
Girls' Generation ikut berpartisipasi dalam album kompilasi "2011 Winter SMTown: The Warmest Gift" dengan lagu berjudul "Diamond". Album tersebut dirilis pada 13 Desember 2011.
Pada tanggal 7 Desember 2011, diumumkan bahwa Girls 'Generation akan merilis repackaged dari debut album Jepang "Girls' Generation", yang berisi versi Jepang dari "The Boys", dan versi remix dari "The Great Escape", "Bad Girl", dan "Mr. Taxi". Ini juga berisi lagu baru, "Time Machine". Album ini dirilis pada tanggal 28 Desember 2011, dan, bersama dengan album awal, "Girls' Generation" melewati penjualan lebih dari 800.000, dengan pengiriman 1 juta. Album menempati nomor lima di chart Oricon Weekly CD Albums untuk minggu kedua Januari 2012 (Jan 9 - 15)  dan Oricon mengumumkan bahwa itu adalah pertama kalinya dalam sejarah bahwa album oleh artis Korea telah ditempatkan di Top 10 selama tujuh belas minggu. Pemegang rekor sebelumnya adalah soundtrack asli untuk drama Korea “Winter Sonata”, yang tetap di Top 10 selama enam belas minggu. Karena rilis Jepang mereka, kelompok peringkat kelima di antara artis Jepang dalam hal keuntungan moneter, kelompok ini telah menghasilkan lebih dari 4,5 miliar Yen (US $ 57 juta) untuk 2011.

2012: Promosi Internasional, Aktivitas solo, TaeTiSeo, dan Girls & Peace

Pada tanggal 12 Januari 2012, kelompok menghadiri Golden Disk Awards, yang digelar di Osaka, membawa pulang dua penghargaan; "Digital Bonsang" dan sangat didambakan "Digital Daesang". Seminggu kemudian, pada tanggal 19 Januari 2012, mereka menghadiri Seoul Music Awards, dan membawa kembali dua penghargaan, penmghargaan "Bonsang" dan "Popularity". Kelompok ini juga memenangkan dua penghargaan dari Gaon Chart Awards, memenangkan Album Of The Year untuk kuartal keempat dan Oricon penghargaan "Hallyu Singer". Pada tanggal 24 Februari 2012, teaser untuk singel digital Jepang, "Time Machine", dirilis. Lagu ini termasuk dalam versi repackaged Jepang album Jepang pertama mereka. Video musik penuh dirilis pada tanggal 13 Maret 2012, dengan empat belas lagu memuncak pada Billboard Japan's Hot 100.
Mereka tampil di Late Show with David Letterman dan Live! with Kelly pada tanggal 31 Januari, 2012 dan 1 Februari 2012, di mana mereka melakukan remix dari versi bahasa Inggris dari "The Boys", menandai pertama kalinya bahwa sebuah tindakan musik Korea telah dilakukan. Mereka juga tampil pada acara Perancis, Le Grand Journal, pada tanggal 9 Februari 2012, setelah ia mengumumkan bahwa mereka akan merilis "The Boys" pada tanggal 13 Februari 2012, melalui Universal Music Group Polydor Records di Perancis. Pada bulan yang sama, Forbes Korea melaporkan daftar tahun ini dari "Top 40 Power Celebrities". Girls' Generation mendapat peringkat nomor satu dalam daftar, sehingga membuat mereka menjadi kelompok gadis dan selebriti perempuan Korea Selatan terkuat. Sebulan kemudian, pada tanggal 23 Maret 2012, mereka membuat penampilan debut mereka di Malaysia di Petronas Towers, sebagai bagian dari Twin Towers @Live 2012.  Angka untuk kelompok pendapatan total untuk 2011 yang dirilis pada bulan Maret, 2012. Kelompok ini ditempatkan pertama di antara label mereka, penghasilan lebih dari 100 miliar won, atau, sekitar, $88.560.000 USD.
April 2012 melihat pembentukan Girls' Generation-TTS, atau simpelnya "TaeTiSeo", subunit yang terdiri dari anggota Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Sub kelompok merilis album mini pertama mereka, Twinkle, pada 2 Mei.  Kelompok ini terus promosi sepanjang bulan, tampil di berbagai acara dan di Hallyu Dream Wave Concert. "Twinkle" debut di nomor 126 pada Billboard 200, menjual lebih dari 3.000 eksemplar dan menjadikannya tertinggi charting album K-Pop pada grafik pada saat itu. Pada bulan Juli, 2012, album itu terjual 140.000 eksemplar di negara asalnya, dan 24.000 eksemplar lebih lanjut di luar negeri. Di bulan yang sama, kelompok, dengan pengecualian Yuri dan Yoona, menghadiri showcase untuk film biografi SM Entertainment, I AM., yang diselenggarakan di bioskop CJ CGV di Yeongdeungpo-gu, Seoul, pada tanggal 30 April. Seminggu sebelumnya, "Dear My Family", lagu tema untuk film, yang menampilkan pemimpin kelompok, Taeyeon, dirilis, yang menampilkan baik konser dan belakang panggung cuplikan.
Pada tanggal 20 Mei 2012, kelompok tampil dengan label-mate mereka di Honda Center di Anaheim, sebagai bagian dari tanggal pertama dari SMTown Live World Tour III. Anggota Yoona dan Yuri tidak hadir karena komitmen mereka dengan syuting drama televisi mereka Love Rain dan Fashion King. Setelah berakhirnya dari drama mereka, Yuri dan Yoona kembali ke kelompok sebagai tur pindah ke Taiwan, di mana mereka tampil untuk kerumunan 30.000 orang. Tur kemudian dilanjutkan ke Tokyo, Korea Selatan, Singapura, Thailand dan Indonesia.
Sebuah video teaser untuk singel Jepang kelompok, "Paparazzi", dirilis pada tanggal 29 Mei 2012. Teaser ini diikuti oleh rilis dari video musik penuh, lalu versi tari, pada 14 Juni 2012. Lagu, dirilis pada tanggal 27 Juni 2012, akan berfungsi sebagai lead singel dari album Jepang kedua mendatang mereka. Paparazzi terbukti menjadi rilis lain sukses untuk grup, memulai debutnya di atas Japanese Hot 100, menjual lebih dari 92.000 kopi dalam minggu pertama, menjadi pembuka kedua mereka minggu terbaik pertama, setelah debut 102.000 dari Mr. Taxi, setahun sebelumnya. Perilisan "Paparazzii", dikuatkan kelompok total penjualan singel di negara itu untuk lebih 647.000, menurut SoundScan Japan. Di bulan yang sama, kelompok memenangkan "Best Album of the Year" untuk album debut Jepang mereka di VMAJ 2012.
Ini diumumkan pada tanggal 3 Juli 2012, bahwa kelompok untuk melepaskan perangko resmi pada bulan berikutnya, memperingati HUT ke-5 mereka. Sebanyak 14 perangko yang diproduksi, yang termasuk sampul album yang sudah ditandatangani. Ini menandai pertama kalinya seorang selebriti telah membuat kontrak dengan Korea Post untuk menghasilkan perangko . Dalam satu jam dari penerbitan perangko, lebih dari setengah dari lembaran prangko yang tersedia sudah terjual habis.
Pada tanggal 10 Agustus 2012, terungkap bahwa kelompok untuk merilis videografi Blu-ray/DVD berjudul "Girls' Generation Complete Video Collection". Dua minggu kemudian pada tanggal 29 Agustus, fansite resmi Jepang kelompok mengumumkan kelompok akan tur Jepang untuk kedua kalinya, pada tahun 2013. "Oh! / All My Love Is For You", double kedua kelompok singel A-side, dan singel kedua dari album studio kedua mereka di Jepang dirilis pada tanggal 26 September 2012, dan menampilkan remake Jepang 2010 singel mereka, "Oh!". Video musik “All My Love Is For You” dirilis pada 4 September 2012 dan video musik untuk "Oh!" dirilis pada 14 September 2012. Oh!, meraih tempat pertama pada chart Oricon Weekly Single, menjual 66.000 kopi dalam minggu pertama. Tambahan, Complete Video Collection mereka mnempatio tempat pertama di chart Oricon Weekly DVD and Blu-ray, menjual 59.000 cakram kolektif. Mereka adalah seniman kedua untuk mencapai nomor satu pada ketiga grafik di minggu yang sama. Satu-satunya kelompok lain untuk mencapai hal ini adalah prestasi yang sama dari band rock pop Jepang, Mr. Children. ALbum kedua Jepang mereka, Girls' Generation II ~Girls & Peace~, dijadwalkan rilis pada 28 November 2012. Album ini akan didahului oleh singel "Flower Power", yang direncanakan akan dirilis pada 21 November 2012.
Kelompok ini akan berpartisipasi dalam soundtrack untuk labelmate, debut film BoA, COBU 3D. Lagu, dinyanyikan dalam bahasa Inggris, berjudul "Cheap Creeper" akan dirilis sebelum rilis film. Jessica juga berpartisipasi dalam lagu lain untuk soundtrack dengan adiknya Krystal Jung dan anggota EXO, Kris, di lagu, "Say Yes." Pada tanggal 16 Oktober 2012, ia mengumumkan Hyoyeon dan Jessica akan berpartisipasi dalam kampanye promosi musik untuk perusahaan mobil Hyundai, dan pelanggan "Premium Younique Lifestyle". Lagu Jessica, "My Lifestyle" fitur dengan rapper Korea Dok2, wdirilis pada 18 Oktober 2012. Track Hyoyeon, berjudul "Maxstep", sebuah lagu electropop dubstep berorientasi menampilkan Super Junior Eunhyuk, SHINee Taemin, Super Junior-M Henry, EXO-K Kai, dan EXO-M Luhan dirilis pada 31 Oktober 2012.
Girls’ Generation awalnya ditargetkan untuk comeback Korea pada akhir Oktober atau awal November. Namun, mereka telah memutuskan untuk tidak comeback tahun ini. Rencana itu akhirnya dibatalkan untuk grup untuk fokus pada promosi Jepang untuk sisa 2012. Kelompok ini akan merilis 2011 Girls' Generation Tour DVD pada tanggal 30 November 2012 yang menampilkan cuplikan dari tur konser 2011. Sebuah photobook dan poster pers terbatas edisi pertama juga disertakan dengan DVD. Karena rilis Jepang mereka, kelompok mendapat peringkat tujuh di antara seniman Jepang dalam hal keuntungan moneter, kelompok ini telah menghasilkan lebih dari 4,3 miliar Yen (US$51 juta) untuk 2012.  Pada tanggal 16 November 2012, diumumkan bahwa kelompok itu bermaksud untuk membuat comeback Korea pada tahun 2013. Bulan berikutnya, pada tanggal 11 Desember 2012, seorang wakil untuk SM Entertainment menyatakan bahwa kelompok berada di tahap akhir persiapan album keempat mereka, bagaimanapun, tanggal rilis masih diputuskan. Pada 20 Desember 2012, SM Entertainment memposting gambar teaser yang mengandung kata-kata "2012. 12. 21 10 A.M." dengan nama kelompok dikelilingi oleh bunga nasional Korea pada Twitter resmi mereka. Kelompok ini merilis lagu pre-rilis "Dancing Queen", versi remake dari Mercy Duffy, pada 21 Desember 2012.

2013: I Got a Boy, Second Japan Arena Tour

Pada 1 Januari 2013, Girls' Generation merilis album studio Korea keempat mereka, I Got a Boy Judul lagu dari nama yang sama menerima 'all-kill' di chart musik real-time Korea dalam waktu satu jam rilis. Kelompok ini juga telah menerima khusus didedikasikan untuk comeback mereka pada jaringan Korea MBC berjudul "Girls’ Generation’s Romantic Fantasy", yang disiarkan pada 1 Januari 2013.  Pertunjukan pertama comeback kelompok akan dimulai pada tanggal 3 Januari 2013, pada Mnet M! Countdown. Mereka akan terus mempromosikannya di acara musik Korea selama beberapa minggu.  I Got a Boy dengan cepat menerima "all-kill" di chart musik real-time Korea dalam satu jam perilsan. Video musik untuk judul lagu mencapai 10 juta dan 20 juta tampilan pada Youtube dalam 55 jam dan 125 jam, masing-masing, memecahkan rekor kecepatan untuk video K-Pop untuk mendapat tampilan seperti di Youtube. I Got a Boy juga berhasil atas grafik iTunes di berbagai negara Asia dan juga masuk di Top 20 di iTunes' Top Albums chart. Pada chart Billboard mingguan untuk 19 Januari 2013, I Got a Boy debut di nomor satu dalam chart World Albums, nomor dua di chart Heatseekers Albums, dan nomor 23 di chart “Independent Albums.
Girls' Generation will memulai tur nasional Jepang kedua mereka pada Februari 2013, untuk mendukung album studio kedua di Jepang, Girls' Generation II ~Girls & Peace~.

Anggota

Nama panggung
Nama lahir
Tanggal lahir
Posisi
Romanisasi
Hangul
Romanisasi
Hangul
태연
Kim Tae-yeon
김태연
9 Maret 1989 (umur 23)
Leader, Vokalis Utama
제시카
Jessica Jung
제시카
18 April 1989 (umur 23)
Vokalis Utama
써니
Lee Soon-kyu
이순규
15 Mei 1989 (umur 23)
Vokalis
티파니
Stephanie Hwang
스테파니
1 Agustus 1989 (umur 23)
Vokalis Utama
효연
Kim Hyo-yeon
김효연
22 September 1989 (umur 23)
Lead Dancer , Vokalis
유리
Kwon Yu-ri
권유리
5 Desember 1989 (umur 23)
Main Dancer, Vokalis
수영
Choi Soo-young
최수영
10 Februari 1990 (umur 23)
Dancer, Vokalis
윤아
Im Yoon-ah
임윤아
30 Mei 1990 (umur 22)
Main Dancer, Visual, Vokalis
서현
Seo Joo-hyun
서주현
28 Juni 1991 (umur 21)
Vokalis Utama, Maknae


Sub Grup

Pada 19 April 2012, SM Entertainment resmi mengumumkan pembentukan subunit Girls’ Generation subunit, Girls’ Generation–TaeTiSeo, beranggota Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Album mini sub-unit, "Twinkle" dirilis pada 29 April 2012. SM Entertainment menjelaskan, "Subunit Girls' Generation ini akan menampilkan berbagai bakat masing-masing anggota Girls' Generation dengan mengubah unit anggota sesuai dengan musik dan konsep setiap album baru subunit. Subunit ini akan bertujuan untuk merebut perhatian penggemar dengan semua aspek dari musik, penampilan, dan gaya busana."
Pekerjaan subunit ini terasa berbeda dari pekerjaan sebelumnya yang dilakukan oleh kelompok, dengan fokus bergeser ke vokal, daripada koreografi yang sangat disinkronkan Girls' Generation, serta pilihan cara yang lebih unik.

Artistrik dan Daya Tarik

Selama awal karir mereka, musik kelompok didominasi bubblegum pop dan teen pop. Singel seperti "Gee" dan "Oh!" memanfaatkan teen pop dan genre bubblegum pop dan menggabungkan dance pop Pada tahun 2009 kelompok dialihkan ke suara electropop dengan perilisan "Tell me Your Wish (Genie)". Kelompok terus dengan suara ini ketika memulai debutnya di Jepang dengan Girls' Generation, menggunakan lebih suara electropop Mereka akan membawa suara ini ke album kedua mereka di Jepang dengan lagu-lagu seperti "Paparazzi" dan "Flower Power", yang terakhir tercatat untuk penggunaan dari basis mengalir dan synths menonjol. Kelompok ini bekerja secara ekstensif pada rilis Korea dengan produser Yoo Young-jin dan Kenzie.  Liriknya, kelompok mengeksplorasi tentang pemberdayaan perempuan, jelas dalam lagu-lagu seperti "Hoot" dan "The Boys." Anggota pertama untuk berpartisipasi dalam penciptaan karya kelompok adalah Yuri, yang menjadi co-wrote dalam lagu "Mistake" ( 잘못이죠) dari EP ketiga mereka, Hoot.  Kelompok ini memperpanjang lebih banyak kontrol dengan Tiffany dan Sooyoung sebagai co-wrote "The Boys," dan "How Great Is Your Love" di album studio ke-3 Korea, The Boys.
Gambaran kelompok telah menjadi peran utama dalam peningkatan mereka dalam popularitas. Pada tahun-tahun awal karir mereka, kelompok memakai make-up relatif tidak ada dan berbusana lebih konservatif. Dalam lagu "Kissing You", anggota menggunakan lolipop sebagai properti selama penampilan. Selama promosi "Gee", kelompok mengenakan celana jins dan kemeja putih polos, menyoroti "kemurnian" dari kelompok dan lagu. Ketika mempromosikan "Oh!" singel di Januari 2010, kelompok menggunakan konsep cheerleader. Meskipun demikian, anggota Hyoyeon mengakui pada bulan November 2011 bahwa ia merasa gugup ketika ia harus bertindak "lucu dan cantik." Ia menyatakan bahwa, "Ini sangat sulit untuk bertindak. Aku menggeliat ketika diriku bertindak lucu dan cantik. Aku mencoba mengertakkan gigi saya dan melakukannya tapi aku tidak bisa." Pada bulan Juni 2009, kelompok meninggalkan citra 'murni' mereka, memilih untuk gambar yang lebih matang selama promosi untuk "Tell Me Your Wish (Genie)". Konsep ini didasarkan dari marinir, dengan anggota berpakaian celana pendek menyoroti kaki mereka.  Koreografi ini dirancang di sekitar kaki mereka dan menjadi populer di Korea "Jegi-kicking dance" (제기차기 ) dan "Leg-beauty dance" (각선미 ). Untuk 2010 "Hoot", kelompok menggunakan konsep Bond Girls. Awal tahun itu, sementara bersiap-siap untuk promosi untuk "Run Devil Run", kelompok itu dicatat untuk menggunakan gambar, lebih gelap seksi, dijuluki "Black SoShi" oleh penggemar. Pada tahun 2011, kelompok kembali ke Korea dengan "The Boys," yang menggunakan gambar "pahlawan", dengan anggota memilih pakaian mereka sendiri, menekankan setiap selera anggota sendiri. Ketika membuat koreografi, kelompok bekerja dengan Rino Nakasone Razalan. Koreografi kelompok berfokus pada "citra menggoda" serta sinkronisasi, yang membuat kelompok menjadi terkenal. Koreografi mereka biasanya berpusat di sekitar anggota Hyoyeon, yang terkenal dengan kemampuannya sebagai penari, yang mengkhususkan diri dalam Hip-Hop.
John Seabrook dari The New Yorker mendeskripsikan Girls' Generation sebagai "sekelompok rapi tampak wanita muda di celana ketat. Ketika mereka memakai hot pants, itu untuk menampilkan gams, bukan glutes." New York Magazine menyatakan bahwa musik itu sendiri bukanlah faktor penentu dalam popularitas K-pop secara keseluruhan, dan Girls' Generation pada khususnya. Melainkan bahwa masyarakat menyukai kelompok berdasarkan pada penampilan anggotanya dan kepribadian mereka, memancarkan "kerendahan hati" dan keramahan untuk masing-masing dan salah satu penggemar. Kevin Perry dari publikasi musik Inggris NME menulis: "Girls’ Generation juga memiliki sembilan anggota besar, yang merupakan indikasi dari cara mesin K-pop yang efisien dapat mendukung gaya koreografer atas kepribadian individu." Mio Scobie, dari Us Weekly menyatakan bahwa musik kelompok telah memberikan kontribusi bagi keberhasilan internasional mereka, dengan "merasa-baik ketukan, dan langsung chorus yang berkesan."
Filantropi
Girls' Generation mengadakan kampanye sumbangan pada tanggal 4 Februari 2010 dengan situs musik Lunchbox untuk kampanye "Music Dream". Tiga persen dari harga pembelian disumbangkan ke Make-A-Wish Foundation Korea. Sebagian dari pendapatan dari singel Jepang mereka "Mr. Taxi/Run Devil Run", dirilis 27 April 2011, disumbangkan untuk Palang Merah dalam rangka memberikan bantuan bagi para korban gempa dan tsunami Tohoku 2011.
Pada tanggal 9 Agustus 2011, mereka, dan pasangan label mereka f(x) dan SHINee, mengambil bagian dalam upaya untuk membantu anak-anak Afrika. Kelompok-kelompok yang bergabung dengan Sekretaris Jenderal Bangsa Amerika, Ban Kimoon, dalam 'Bantuan Anak Afrika' proyek yang diselenggarakan oleh Palang Merah Korea dan komite UNICEF Korea.
Kelompok, bersama dengan Super Junior, tampil di episode spesial KBS 'Love Request' yang disiarkan 17 September 2011, di mana mereka mengundang seorang gadis berusia 11 tahun Kamboja dengan kondisi jantung yang melekat dan seorang anak tunanetra untuk terbang ke Korea untuk menerima pengobatan, serta seorang gadis muda dari Korea yang pernah tinggal di sebuah hotel dengan ibunya yang janda sepanjang hidupnya. Kedua kelompok juga berpartisipasi dalam donor darah di KBS Hall. Selama siaran 85 menit, lebih dari 32 juta won (US$29.000) dinaikkan. Di bulan yang sama, Woongjin Coway menggelar acara “Beautiful Auction” di Times Square di Yeongdeungpo dengan Girls' Generation pada 27 September 2011 untuk membantu perempuan yang diabaikan.
Pada April 2012,Asosiasi Korea Melawan Kebutaan mengumumkan bahwa kelompok akan menjadi wajah resmi gerakan mereka. Selain itu, anggota Taeyeon, Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun ditunjuk sebagai duta untuk Masyarakat Pigmentosa Korea Retinitis (MPKR), sebuah organisasi non-profit yang dipimpin oleh ayah Sooyoung, Choi Jungnam, yang menyediakan bantuan dan konseling kepada korban pigmentosa retinitis, sebuah penyakit mata yang menyebabkan gangguan penglihatan dan kebutaan yang parah. Pada tanggal 17 Agustus 2012, terungkap bahwa pakaian Girls' Generation akan dikirim ke organisasi filantropi dan disiapkan untuk lelang. Uang tersebut kemudian disumbangkan untuk tujuan baik. Pada minggu yang sama, Korean Post mengumumkan bahwa keuntungan dari perangko resmi kelompok akan disumbangkan untuk amal, 'Merry Year'.
Girls' Generation menyumbangkan delapan ton beras untuk membantu mereka yang membutuhkan. Hal itu terungkap bahwa melalui sumbangan beras yang dibuat oleh kelompok pada tanggal 5 Desember 2012, 66.400 orang yang membutuhkan bisa menerima makanan hangat. Beras yang disumbangkan berasal dari beras yang disampaikan kepada anggota Girls' Generation di berbagai konferensi pers sebagai dukungan oleh fans. Beras itu dibagikan kepada anak-anak kurang makan, orang tua tanpa keluarga, dan orang-orang yang cacat.

Diskografi
 Korea
Album studio
2010: Oh!
2011: The Boys
Album mini
2009: Gee
2010: Hoot
Jepang
Album studio
Singel
2010: "Genie"
2010: "Gee"
2012: "Paparazzi"
2012: "Flower Power"
Amerika
Album studio
2013: TBA
Singel
2012: "The Boys"
2013: "I Got a Boy"


Konser

Partisipasi dalam konser lain
SMTown Live '08 (2008–2009)

Filmografi

Film

Tahun
Judul
Peran
Anggota
Note
2007
Ballerina
Yuri
Cameo
2008
Jeong Da-jeong
Sooyoung
Film adaptasi dari webcomic Korea
2010
Edith
Seohyun
Dub Korea
Margo
Taeyeon
2012
Koala Kid: Birth of A Hero
Miranda
Sunny
Diri sendiri
Semua
Dokumentasi SMTown
SMTOWN Live in Tokyo Special Edition in 3D
Diri sendiri
Semua; kecuali Sooyoung
Film 3D di Tokyo Dome bagian dari SMTown Live '10

Drama
 Tahun
Judul
Peran
Anggota
Note
2007
Diri sendiri
Semua
Cameo
9 Ends 2 Outs
Shin Joo Young
Yoona
Pemeran Pendukung
2008
Woman of Matchless Beauty
Mi Ae
Yoona
Pemeran Utama
Berbagai
Semua
Serial TV adaptasi dari film 2007 dengan nama yang sama
Jang Sae Byuk
Yoona
Peran Utama
2009
Taehee, Hyekyo, Jihyun!
Diri sendiri
Jessica, Sunny
Cameo
Seo Yoo-jin
Yoona
Peran Utama
2010
Diri sendiri
Jessica, Sooyoung, Hyoyeon
Cameo di EP7
2011
Diri sendiri
Semua
Cameo
Paradise Ranch
Miss Soo
Sooyoung
Cameo di EP3
2012
Kang Jong Hee
Jessica
Pemeran Pendukung
Dirinya sendiri
Taeyeon
Cameo di episode 3
Choi Anna
Yuri
Peran Utama
Kim Yoon Hee/Ha Na
Yoona
Peran Utama
Dirinya sendiri
Sooyoung
Cameo
The 3rd Hospital
Eu Jin
Sooyoung
Peran Utama
ENT
Diri sendiri
Semua
Webtoon

Realitas dan Acara Varietas

Tahun
Judul
Anggota
Note
2007
Semua
Serial TV pre-debut
Girls’ Generation
Semua
Narator oleh Sungmin dari Super Junior
2008
Semua

2009
We Got Married Season 1
Taeyeon

Intimate Note
Semua; kecuali Tiffany
Tiffany tidak hadir karena harus kembali ke U.S untuk menghadiri pemakaman kakeknya
Semua; kecuali Yoona
Anggota Yoona tidak hadir karena mengikuti kasting drama Cinderella Man
Semua
Menempati “Horror Movie Factory” dengan rating rendah
Semua
Bagian dari serial MBC Hello Baby
2009-2012
Tiffany
Host
2009-2010
The M
Sunny
Host
Sunny, Yuri

Show! Music Core
Tiffany, Yuri
Host
2010
Win Win
Taeyeon
Host
Happy Birthday
Jessica

Yoona

Semua
Aktivitas selama 2007 - 2010
2010-2011
We Got Married Season 2
Seohyun

2011
Semua
Mengikuti grup selama perilisan "The Boys"
Semua
Memimpin program akhir pekan di JTBC
Semua
Spesial MBC Christmas
2011-2012
Sunny, Hyoyeon
Sunny keluar pada Juli 2012
2012
Hyoyeon
Kontesetan; tempat kedua
2012-current
Midnight TV Entertainment
Sooyoung
Host
Invincible Youth 2
Hyoyeon

Show! Music Core
Tiffany, Seohyun, Taeyeon
Host



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar